Luar Biasa, MarketingFest Berhasil Mencapai Hingga 1843 Audiens

621
Terima Kasih Telah Menghadiri MarketingFest
5 min read

Tak dapat dipungkiri bahwa marketing menjadi bidang yang paling banyak diminati oleh banyak orang. Hal ini karena banyak orang yang berlomba-lomba dengan kompetitif untuk membangun brand bisnis atau perusahaan agar lebih stand out. Selain itu, peran marketing juga memainkan peran penting karena dapat menjangkau konsumen potensial serta menciptakan citra yang positif untuk bisnis atau perusahaan.

Oleh karena itu, Exabytes baru saja menghadirkan MarketingFest. Dengan tema MarketingFest: Plan & Strategy to Win Back Your Customer in Marketing Roadmap 2021, event ini menghadirkan perencanaan dan strategi marketing yang berguna di tahun 2021 mendatang. Event ini menjadi wadah pembelajaran untuk orang-orang yang ingin belajar lebih dalam tentang marketing.

Pembicara MarketingFest
Beberapa pembicara yang hadir di MarketingFest pada Kamis (19/11) lalu dari Tokopedia, Exabytes Indonesia dan Gojek

Dihadirkan oleh pembicara dan praktisi marketing dari perusahaan terkemuka seperti Zamar Rimba (Account Strategist Google Indonesia), Azzura Pongai (Strategic Partnerships Youtube, Google Indonesia), Safira Anggraini (SEO Specialist Tokopedia), Reza Putra (SEO Lead Tokopedia), Lucky Indah Putri (SEO Specialist Gojek), Stephanie Sekar (Marketing Manager Lazada), Aidatul Faizah (Performance Marketing at Magnus Digital Indonesia), Charina Febiana Nasution (Sr Digital Media Planner Dentsu X), Ryan Dwana (Head of Marketing Strategic Sociolla), Agung Sukariman (Digital Marketing at Exabytes Indonesia) dan Anggoro Anindhito (Country Sales & Business Development Manager Exabytes Indonesia).

Para pembicara ini memberikan knowledge dan insight menarik dalam dunia marketing mulai dari machine learning untuk Google Advertising, paid media advertising, content marketing, content video di Youtube, SEO untuk content dan website hingga micro influencer dan social media marketing.

Pembicara MarketingFest
Beberapa pembicara yang hadir di MarketingFest pada Kamis (19/11) lalu

Event ini disiarkan di Zoom dan Facebook Exabytes Indonesia pada pukul 10.00 WIB – 18.00 WIB. Antusiasme pun terasa bahkan sebelum event mulai sudah ada ratusan audiens yang sudah menunggu. MarketingFest pun resmi dibuka oleh MC dan opening speech dari Anggoro Anindhito, Business Development Manager Exabytes Indonesia.

Baca Juga  Panduan Lengkap Belajar Copywriting

Anggoro mengungkapkan bahwa senang sekali bisa berada di tengah-tengah event MarketingFest yang telah ditunggu banyak orang. Selain membuka acara, ia pun juga memberikan sedikit insight menarik untuk para audiens MarketingFest.

“Kebanyakan orang lebih memikirkan tentang what atau apa yang akan dijual. Padahal kita nggak hanya memikirkan what saja tetapi juga harus menambah value lain dan memikirkan why atau kenapa menjual produk tersebut,” tutur Anggoro. Setelah mengetahui jawaban dari why ini, ia pun menjelaskan bahwa orang-orang pun bisa melakukan riset untuk melakukan marketing lebih lanjut untuk mengembangkan bisnis tersebut.

Sesi Lucky Indah di MarketingFest
Content Marketing menjadi salah satu topik MarketingFest yang dibawakan oleh Lucky Indah Putri, SEO Specialist Gojek

Selain Anggoro, Lucky Indah Putri yang merupakan SEO Specialist Gojek sebagai salah satu pembicara MarketingFest mengungkapkan bahwa senang sekali menyapa para audiens di MarketingFest. “Seru banget bisa sharing pengalaman ke teman-teman yang mau kenalan sama dunia digital marketing,” ungkapnya. Di tahun 2021 mendatang, Lucky mengajak orang-orang untuk lebih aware dengan momen yang lagi happening saat ini agar bisa membuat content marketing yang baik. Ia pun menyarankan untuk memanfaatkan semua channel content sebagai dasar dari marketing agar bisa menarget audiens yang tepat.

Sesi Reza Putra di MarketingFest
Reza Putra (SEO Lead Tokopedia) membagikan insight tentang SEO Holistic di MarketingFest

Sama halnya dengan Reza Putra sebagai SEO Lead Tokopedia yang mengisi topik tentang SEO Holistic di MarketingFest mengatakan bahwa strategi marketing di tahun 2021 sebaiknya untuk berfokus dengan keyword atau kata kunci dengan landing page website yang dibuat. Ia berharap bahwa orang-orang dapat membuat informasi yang lengkap dan relevan di website karena Google sudah memberitahu core webvital akan menjadi salah satu rank factor dalam pencarian di search engine.

Baca Juga  Kiat Memulihkan Sektor Pariwisata, Ikuti EDD x Bobobox!

Banyak hal yang dibahas di MarketingFest. Buat kamu yang ingin mempelajari materi yang disampaikan oleh pembicara atau pertanyaanmu belum terjawab di kolom Q&A kemarin, kamu bisa mengakses slide presentasi pembicara MarketingFest di go.exabytes.co.id/slide-pembicara-marketingfest. Perlu diingatkan, ada beberapa slide presentasi pembicara yang tidak bisa dibagikan atau disiarkan ulang dikarenakan isu P&C. Dan jika kamu ingin menonton siaran ulang MarketingFest dapat menonton di Facebook Exabytes Indonesia disini.

Terima kasih untuk seluruh para pembicara yang berkenan bersedia meluangkan waktunya serta memberikan knowledge, insight dan tips bermanfaat untuk para audiens khususnya untuk marketing enthusiast yang ingin mempelajari marketing lebih luas lagi.

Last but not least, terima kasih juga atas antusiasme para Exabytes Friends yang telah menhadiri dari pagi hingga sore untuk sama-sama belajar mengenai Marketing. Serta terima kasih telah memberikan testimoni positif di website event Exabytes. It’s such honor and pleasure that you enjoyed the event. Semoga event ini bisa menambah pengalaman berharga dan ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan diterapkan ke depannya.

Nantikan event Exabytes lainnya, stay tune terus di sosial media Exabytes dan website event Exabytes ya. Sampai jumpa di acara Exabytes lainnya~

Apakah artikel ini membantu?
YaTidak