12 Rekomendasi Website Builder Terbaik & Gratis

0
3113

Di zaman yang serba cepat seperti sekarang ini, website sudah menjadi sebuah kebutuhan. Bagi kamu seorang pemilik bisnis, penting bagimu memiliki website yang bertujuan untuk menunjukkan kredibilitas bisnis, sebagai strategi pemasaran digital jitu untuk mengarahkan traffic menuju website, memberikan informasi mengenai perusahaan (company profile), dan menampilkan brand melalui website.

Jika kamu ingin mencari layanan website builder, hal yang harus kamu perhatikan adalah kemudahan dan kenyamanan dalam menggunakannya agar lebih menghemat waktu, serta fleksibilitas dalam menata letak template tampilan website.

Kabar baiknya, kamu bisa menggunakan website builder terbaik secara gratis yang menolong kamu membangun website dengan tampilan terbaik dan mudah untuk digunakan. Kamu tidak perlu menggunakan coding yang rumit. 

Yuk cek 10+ rekomendasi website builder di bawah ini!

Rekomendasi Website Builder Terbaik dan Gratis

Kamu bisa memilih website builder terbaik di bawah ini yang dilengkapi dengan fitur-fitur sesuai kebutuhanmu. Mari simak selengkapnya!

Wix

website builder terbaik: wix

Website builder yang satu ini memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk menata letak template dengan sangat baik. Wix menyediakan seratus templates yang terlihat profesional, kemudahan dalam drag and drop saat customize website atau saat penggunanya ingin menambahkan sesuatu ke dalam website seperti gambar, video, atau yang lainnya. Selain itu, Wix juga memiliki fitur untuk mobile optimization sebagai tampilan website dalam bentuk mobile.

Dengan paket gratisnya, kamu bisa mempublikasikan website yang dirancang profesional secara gratis. Wix menyediakan banyak fitur yang memudahkan penggunanya yang tidak memiliki pengetahuan dalam coding. Bagi kamu yang sangat mementingkan tampilan website, Wix adalah pilihan terbaik.

Baca juga: Pakai Sitejet Untuk Buat Website Lebih Mudah

GoDaddy

website builder terbaik: GoDaddy

Bagi pemilik usaha kecil atau menengah, website builder yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain dari pada pilihan-pilihan template yang bagus, GoDaddy juga menawarkan layanan yang dioptimalkan untuk mesin pencari sebagai alat bantu pemasaran internal kepada para penggunanya.

Keuntungan dalam menggunakan website builder terbaik yang satu ini adalah kemudahan dalam mendesain tampilan website, para penggunanya juga dapat mengunggah gambar-gambar dan video sebagai tambahan, serta memberi tautan media sosial untuk memberikan informasi mengenai contact bisnis kepada pengunjung website sehingga terlihat lebih profesional.

SITE123

website builder terbaik: SITE123

SITE123 adalah sebuah website builder yang ringan digunakan oleh para penggunanya. Kamu bisa memilih dari 200 pilihan template untuk tampilan website dengan website builder ini dan ada 180 tampilan website untuk tampilan mobile

Kamu akan mendapat kecepatan dalam membuat situs web dengan SITE123, alasannya adalah kamu hanya tinggal memilih fitur jenis website yang ingin kamu buat, apakah website tersebut untuk kebutuhan bisnis, CV dan portofolio kerja, komunitas, layanan restoran, sampai layanan transportasi. 

Tahapan 1, kamu akan memilih jenis website sesuai kategori.Tahapan 2, kamu diminta untuk mengisi nama website pilihanmu. Tahapan 3, kamu harus sign up pada akun SITE123 terlebih dahulu, dan setelah itu kamu sudah dapat memulai situs website sendiri. Mudah dan instan, kan?

WordPress.com

website builder terbaik: WordPress.com

WordPress adalah sebuah content management system open source yang umum digunakan banyak orang untuk pembuatan blog. Kamu bisa membuat website gratis dengan WordPress.com. 

WordPress sudah dikenal sebagai platform blog terbaik dan terpercaya. Banyak bisnis yang memilih untuk menginstalasi WordPress dengan panel control sebagai content management system mereka. 

Oleh karena itu, keuntungan dari menggunakan WordPress adalah akan membiasakan kamu untuk mengoperasikan platform blog yang satu ini. Kamu juga dapat menggunakan fitur-fitur seperti tools SEO yang mereka sediakan, untuk mengoptimalkan website di mesin pencarian.

Shopify

website builder terbaik: Shopify

Ini adalah website builder yang dirancang untuk pemilik e-commerce. Shopify menyediakan themes profesional untuk website e-commerce. Keuntungan menggunakan layanan yang mereka berikan sebagai pemilik e-commerce adalah menawarkan layanan pemasaran dan payment gateway sebagai pelengkap fitur untuk website e-commerce.

Keamanan website builder ini juga dipercaya. Lebih dari jutaan pengguna mempercayakan pelayanan pada mereka.

Weebly

website builder terbaik: Weebly

Selain Shopify, Weebly juga merupakan website builder yang tepat digunakan oleh pemilik e-commerce atau online shop. Mereka memberikan panduan step-by-step untuk memudahkan penggunanya dalam membangun sebuah situs web. Weebly merupakan website builder yang sangat direkomendasikan untuk pemilik bisnis online.

Weebly menawarkan layanan payment process, email marketing, dan multiple domain yang akan merangkul para pemilik e-commerce meskipun tidak semua layanan tersebut disediakan secara gratis, tetapi worth-it untuk dicoba.

Webflow

website builder terbaik: Webflow

Webflow memberikan perancangan customize website dengan tampilan visual canva tanpa memerlukan pengkodingan. Webflow adalah website builder yang bisa digunakan para blogger dan website untuk lembaga pendidikan. 

Mereka sangat peduli dengan penggunanya hingga menyediakan video course untuk para pemula sampai menengah dalam menjalankan situs web seperti SEO, hosting dan coding, layout design, elements, e-commerce, dan lainnya dapat kamu temukan di website mereka.

BigCommerce

website builder terbaik: Bigcommerce

BigCommerce merupakan website builder terbaik lainnya yang sangat tepat untuk pemilik e-commerce karena BigCommerce memungkinkan penggunanya untuk menjual produk-produk dalam jumlah yang besar. Kamu bisa menggunakan BigCommerce secara gratis dengan free trial dalam kurun waktu satu bulan.

Kelebihan BigCommerce di antaranya adalah SEO tools yang digunakan sangat canggih, kemudahan dalam menggunakan, dan tools drag and drop pembuat halaman. BigCommerce membantu penggunanya mendapat tampilan website yang  terlihat profesional dan eye-catchy.

Jimdo

website builder terbaik: Jimdo

Jika ingin tampilan website yang lebih sederhana, gunakan website builder ini. Jimdo juga menyediakan logo-logo yang bisa digunakan para penggunanya agar website bisnis tampil lebih profesional. Jimdo adalah website builder yang cocok digunakan oleh para pemilik bisnis hingga freelancer.

Untuk customize website, Jimdo menyediakan image gratis yang bisa digunakan, layout yang fleksibel, drag and drop teks dan gambar, dan dioptimalkan untuk semua perangkat mobile.

Squarespace

website builder terbaik: squarespace

Website Squarespace memiliki tampilan sangat canggih yang meyakinkan penggunanya bahwa layanan mereka adalah yang terbaik. Website builder ini juga menyediakan pembuatan website dengan tampilan paling cantik. 

Squarespace adalah website builder yang bisa digunakan oleh online store, dan local business. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya untuk portofolio, blog, restoran, dan personal dan CV.

Untuk pemilik e-commerce, Squarespace memudahkan penggunanya dalam membangun e-commerce dengan menawarkan fitur merchandising sampai checkout. Squarespace juga memungkinkan pengguna dapat memesan janji temu melalui situs web dengan klien. Tampilan website yang ditawarkan oleh Squarespace juga lebih terkesan modern, cocok untuk zaman ini.

Zyro

website builder terbaik: zyro

Zyro adalah website builder yang murah yang bisa digunakan oleh pemula sampai pemilik bisnis e-commerce. Layanan website builder Zyro dilengkapi dengan keamanan SSL, hosting gratis, layanan email domain, SEO tools, sampai fitur live chat.

Dilihat dari fitur-fitur yang diberikan, Zyro termasuk sebagai website builder yang sangat ramah pengguna. Layanannya juga dilengkapi dengan Artificial Intelligence yang mampu menata letak nama bisnis, logo, dan tagline website agar website tampil lebih profesional.

SimpleSite

website builder terbaik: SimpleSite

SimpleSite adalah website builder terbaik yang direkomendasikan untuk pemula. Penggunanya bisa mengedit tata letak website sendiri melalui perangkat mobile tanpa menggunakan aplikasi khusus. 

SimpleSite menyediakan tampilan website yang sederhana, mungkin kurang cocok jika kamu mencari website builder yang membangun website dengan tampilan advance. Penggunanya bisa menggunakan uji coba gratis selama 30 hari.

SimpleSite adalah website builder gratis yang dapat dipercaya karena layanannya dikenal sangat aman digunakan. Jadi, kamu tidak perlu ragu untuk membangun online shop menggunakan website builder yang satu ini. Tim pelayanan mereka juga baik dan sangat membantu. SimpleSite juga termasuk sebagai salah satu website builder yang mudah digunakan.

Odoo

website builder terbaik: Odoo

Website builder terbaik ini bersifat open source yang bebas digunakan secara gratis. Meskipun bersifat open source, tetapi fitur-fitur yang diberikan cukup baik yang memudahkan penggunanya menggunakan website untuk menjalankan bisnis online.

Tampilan website yang diberikan Odoo lebih modern dan mobile friendly. Kamu dapat mengubah size gambar pada tampilan website dan mengedit teks sesuai yang kamu inginkan. Ada fitur label harga dan fitur add to cart yang diberikan oleh website builder Odoo untuk pemilik website e-commerce. Ada lebih dari 7 juta pengguna yang memercayakan layanan Odoo.

Kesimpulan

Website memang sangat diperlukan untuk menunjukkan kredibilitas dan profesionalitas. Layanan-layanan website builder di atas memungkinkan kamu membangun website gratis secara mudah tanpa memerlukan pengkodingan. Bagi kamu para pemula atau profesional, kamu dapat menggunakan layanan-layanan di atas.

Sekarang kamu sudah mendapat rekomendasi website builder terbaik dan gratis yang bisa kamu gunakan. Pilihlah website builder Indonesia dengan layanan yang memenuhi kebutuhan yang kamu perlukan. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan layanan Exabytes yang menyediakan Website Builder terbaik untuk kamu yang ingin membangun website dengan lebih mudah dan menata letak tampilan website sesuai yang kamu inginkan. 

Kamu juga bisa beli domain murah di Exabytes. Kamu dapat menggunakan domain tersebut selama satu tahun dengan layanan support profesional yang siap melayani 24 jam, dan dengan perlindungan yang menjaga informasi rahasia klien.

Semoga artikel ini membantu kamu dalam membangun website secara lebih mudah dan cepat.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments