6 Langkah Sederhana Untuk Membawa Bisnis Offline ke Online

0
4477

4. Bidik potensial pelangganmu di pasar online

6 Langkah Sederhana Untuk Membawa Bisnis Offline ke Online - 2024

Setelah kamu memiliki website, kamu perlu mulai untuk membidik potensial pelanggan melalui berbagai platform digital yang kamu miliki. Kamu dapat memulai dengan membuat daftar email atau mengumpulkan follower di media sosial. Kamu juga dapat melakukan survei untuk melihat platform online mana yang paling aktif. Jika mereka  target pelangganmu tidak secara aktif memeriksa email mereka, maka tidak ada gunanya berinvestasi di platform email. Sebaliknya, Kamu dapat mencoba untuk membangun komunikasi dengan target pelangganmu di platform online lainnya, sebagai contoh facebook atau instagram. Dalam jangka panjang, kamu pasti dapat mengoptimalkan strategi komunikasi dengan target pelangganmu di semua platform digital, namun kamu dapat mengfokuskan diri di salah satu platform untuk tahap awal.

5. Membangun follower social media

Llangkah yang tepat untuk memulai menaikan angka follower di social media adalah memilih satu atau dua platform social media dan sepenuhnya menfokuskan diri untuk membangunnya. Cari tahu siapa target audiens Kamu dan di platform mana mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka.Berikut beberapa pemikiran untuk Kamu mulai:

  • Gunakan platform ini untuk berinteraksi, melibatkan diri, dan menghibur audiens kamu. Social media adalah tempat kamu membangun brand kamu yang akhirnya membantu konversi (penjualan).
  • Pastikan kamu benar-benar terhubung dengan audiens di social media. Saat Kamu menggunakan social media, pastikan kamu menfollow dan mempelajari orang lain di industri serupa, pelajari konten mereka.
  • Ikuti panduan brand, seperti palet warna, tone pesan, dan standar cara berkomunikasi sehingga brand kamu lebih mudah dikenali karena ciri khasnya.

6. Bangun database email

Kunci untuk membangun database email adalah untuk menawarkan sesuatu yang bernilai kepada calon pelanggan kamu. Kamu juga bisa memberikan promosi khusus, diskon eksklusif, produk gratis sebagai imbalan atas alamat email yang mereka berikan

7. Email-newsletter

Dapatkan hasil maksimal dari pemasaran email Kamu dengan EBuzzz! Untuk mulai mengumpulkan alamat email, arahkan traffic ke halaman website kamu. Setelah mengarahkan traffic dan orang-orang telah mendaftar untuk mendapatkan resources gratis dari kamu, kini kamu dapat mulai mempromosikan produk/servis kepada mereka secara langsung melalui email.

Bagi Kamu yang memiliki bisnis ritel, berevolusilah terus. Sebagai wirausahawan, penting bagi Kamu untuk mengidentifikasi tren dan perkembangan terbaru dan memanfaatkannya. Keputusan penting seperti memilih nama domain yang tepat, merancang website yang mudah digunakan, serta memberikan servis yang membantu pelanggan.

Kami juga merangkum langkah-langkah di bawah ini untuk membantu Kamu mendapatkan solusi cepat untuk memulai kesuksessan bisnis online:

1.Persiapkan nama domain, yang merupakan identitas brand kamu secara online!

  1. Pilih paket hosting yang sesuai dengan kebutuhan bisnis kamu:

a) Temukan paket hosting untuk menghosting situs website Kamu (jika kamu memiliki pembuat / pengembang website sendiri)

b) Untuk website web e-commerce

d) Bangun website kamu sendiri dengan mudah dengan Website Builder (tidak perlu pengalaman pengkodean)

  1. Gunakan email profesional dengan nama domain Kamu untuk identitas merek yang kuat. Misalnya, [email protected]
  2. Terhubung dengan pelanggan Kamu dan tingkatkan konversi Kamu dengan penawaran buletin yang menarik dengan solusi EBuzzzz Email Marketing.
  3. Siap untuk tahap selanjutnya? Saatnya masuk ke Google AdWords, iklan Facebook, SEO, dan iklan LinkedIn untuk membuat brand kamu lebih menonjol dari kompetitor
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments